The Power of Rasa Syukur

The power of syukur akan membuat kita termotivasi untuk melakukan kesyukuran. Tidak ada alasan bagi seorang makhluk Allah di muka bumi ini untuk tidak bersyukur kepada Allah, meskipun dirinya mendapat berbagai kesulitan hidup atau kekurangan hidup.

Terpilih saja kita lahir di muka bumi ini meskipun dengan berbagai kekurangan hidup, itu sudah merupakan nikmat yang besar yang Allah berikan kepada kita. Terlebih jika kita diberi kenikmatan berupa Islam dan iman, maka tak ada alasan lagi untuk kita tidak bersyukur kepada Allah yang Maha Kuasa.

The power of syukur menunjukkan betapa pentingnya rasa syukur untuk selalu dilakukan oleh para makhluk. Kebalikan dari syukur adalah kufur, orang-orang kufur tempatnya di neraka, sementara orang-orang syukur bagi mereka adalah hadiah syurga yang begitu indah. Syukur akan mampu menghapus penderitaan hidup di dunia.

Rasa syukur akan membawa seorang hamba merasakan indahnya kehidupan, tidak seperti orang-orang kufur yang selalu merasa tersiksa hidupnya.

Ada beberapa the power of syukur yang akan dirasakan oleh para ahli syukur, beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:
1. Orang yang bersyukur akan ditambah nikmatnya oleh Allah SWT. Ini merupakan janji Allah dalam Al Quran, barang siapa yang bersyukur maka Allah akan menambahkan lagi kenikmatan padanya, sebaliknya apabila seseorang tersebut kufur, maka Allah menjanjikan azab yang sangat pedih bagi siapa saja yang melakukannya.

2. The power of syukur lainnya yang dirasakan oleh mereka yang bersyukur adalah akan merasakan ketenangan dan kebahagiaan hidup. Tidak sibuk memikirkan apa yang menjadi milik orang lain, berbahagia dengan karunia yang telah diberikan Allah kepadanya.

Orang yang selalu pusing iri hati memikirkan hak milik orang lain justru akan rentan mengalami penyakit. Orang yang syukur dalam kehidupannya akan mengalami ketenangan hidup dan berujung pada kesehatan fisiknya.

3. Rasa syukur akan membuat si pelakunya efektif dalam menjalani hidup. Ia akan fokus dengan apa yang menjadi tujuannya. Tidak disibukkan mengurusi orang lain, nikmat orang lain yang didapatkan tidak membuat si ahli syukur merasa iri hati atau berniat memilikinya. Ia mencukupkan dirinya terhadap apa yang sudah dikaruniakan Allah SWT pada dirinya.

The power of syukur melahirkan banyak lagi manfaat dalam hidup bagi sipelakunya. Hal paling utama adalah tak ada beban pikiran yang berefek pada sehatnya seseorang.

Hidup akan terasa lebih bahagia, bebas berbagai masalah baik dengan lingkungan maupun masyarakat sosial.Orang-orang yang bersyukur akan dicintai oleh Allah SWT. Kecintaan Allah akan dibuktikan Allah dengan ditambahkannya lagi kenikmatan kepada orang yang bersyukur. Syukur memang tak mudah dilakukan, tapi setiap kita bisa mengusahakannya.

Photo credit by : Asim @flickr.com