Testimoni Mantan Koruptor

Apakah testimoni mantan koruptor bisa meyakinkan Anda bahwa mereka tak akan lagi mengulangi upaya korupsi yang dilakukan? faktanya di Indonesia hukum seperti sebilah pisau, tumpul ke atas dan tajam ke bawah.

Orang biasa dan kalangan bawah lah yang dipaksa mengikuti aturan hukum yang ada, sementara kalangan atas dan pejabat, semuanya bisa dipermainkan melalui apa yang dinamakan korupsi. Belum ada sejarah yang mengemuka di publik, para koruptor di Indonesia mau bertobat dan memberikan testimoni mantan koruptor.

Korupsi seolah menjadi tradisi turun temurun. Bahkan hingga ke tingkat-tingkat desa, korupsi di Indonesia bisa ditemukan dalam kondisi yang cukup parah.

Salah satu penyebab sulitnya pemberantasan korupsi di Indonesia adalah karena lemahnya pelaksanaan hukum di Indonesia itu sendiri. Hukuman korupsi sangat ringan, bahkan vonis seorang koruptor kelas kakap bisa lebih ringan dari seorang wanita tua yang mencuri semangka di lahan kebun tetangganya.

Sulit kita menemukan testimoni mantan koruptor, karena para koruptor di Indonesia sulit merasa jera dengan apa yang sudah dilakukannya. Parahnya lagi, para koruptor bahkan tidak merasa bahwa tindaka yang dilakukannya adalah sebuah dosa.

Padahal jika kita menilik bagaimana sejarah para sahabat dalam menjalankan pemerintahan pada masa kekhalifahan dalam sejarah Islam, seorang Ummar bin Khatab melarang istrinya untuk menakar minyak wangi yang akan diberikan kepada rakyatnya, hanya karena Ummar merasa khawatir istrinya akan terkena percikan aroma minyak wangi yang tidak menjadi haknya, meskipun istri Ummar adalah seorang yang cukup ahli dalam hal itu.

Sejarah Islam seharusnya menjadi hal utama yang harus dibaca oleh para calon-calon pemimpin dan pejabat.

Apa yang dilakukan para sahabat dalam menjaga agar tidak memakan harta rakyat adalah suri tauladan mulia yang apabila mampu diteladani oleh pemimpin-pemimpin saat ini, maka akan mampu memberikan solusi atas segala permasalahan di Indonesia.

Belum ada testimoni mantan koruptor yang bisa menjadi pelajaran berharga bagi mereka yang terjerat dalam berbagai kasus korupsi. Testimoni yang ada dilakukan oleh para koruptor biasanya adalah membuka dan membongkar bagaimana dan siapa saja yang terlibat dalam korupsi yang telah dilakukan.

Sang koruptor yang ketahuan pun tak rela jika hanya dirinya saja yang tertangkap hukum, ia pun membuka secara jujur siapa saja yang terlibat dalam jamaah korupsi. Hal ini membuktikan betapa memprihatinkannya anatomi korupsi di Indonesia. Jaringannya begitu kuat dan tersusun rapi.

Tak ada cara lain untuk memberantas korupsi selain dengan mengembalikan Islam dan sejarah Islam sebagai tauladan dan panduan dalam hidup. Ingat lah bahwa Anda akan mati, maka kelak harta yang dikorupsi akan menjadi bara yang menyala yang dikalungkan pada leher, kaki dan tangan pelakunya.