Parodi : Konferensi Setan se – Asia

Alkisah, suatu ketika ada sebuah konferensi internasional para syaitan se – Asia yang diselenggarakan di pulau Bali, pada bulan syuro, tahun 2010. Dalam acara akbar dengan skala internasional tersebut, hadir ribuan syaitan se – Asia.

Dalam acara itu, komiten syetan Asia (KSA) ingin memberikan penghargaan kepada para syaitan di Indonesia atas keberhasilannya yang luar biasa. Kerja ini adalah membuat Indonesia berada dalam lautan syaitan, lautan kemaksiatan, dan lautan korupsi. Ketika ketua komite syaitan Asia yang berasal dari Jepang memberikan sambutan memuji kerja syaitan Indonesia, semua hadirin bertepuk tangan.

Namun demikian ketika akan diberikan penghargaan, ketua syaitan Indonesia menolak menerimanya. Ketua syaitan Indonesia yang memakai baju batik Pekalongan maju ke depan. Ia menolak karena merasa masih ada segolongan yang belum mampu ia taklukkan, yaitu persyarikatan Muhammadiyah.

Ia bilang, kalau saya sudah bisa menaklukkan benteng Muhammadiyah, saya baru akan bersedia menerima penghargaan itu. Semua syaitan terdiam.