Meraih Sukses Dunia dan Akherat

Setiap orang pastilah mengaharapkan sukses dalam hidupnya, baik itu di dunia maupun di akherat. Hanya saja, tidak semua orang mampu meraih dua kesuksesan itu sekaligus. Banyak yang mengutamakan dunia dan mengabaikan akherat, begitu pula sebaliknya. Bahkan yang lebih parah, dua kehidupan dunia dan akherat tidak terurus sama sekali.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memproleh kesuksesan hidup di dunia dan di akherat. Hal-hal berikut yang sebaiknya kita pelajari untuk bisa sampai ke sana.

1. Capailah Keunggulan
Kata unggul ta pernah lepas dari kesuksesan. Orang yang sukses biasanya merupakan orang yang unggul di bidangnya. Kita pun harus demikian, untuk bisa sukses harus unggul dimanapun kita berada. Untuk sukses akherat, tentu saja kita harus selalu mengunggulkan diri kita dalam ibadah, iman, taqwa, akhlak, dan di dukung dengan menjaga hubungan baik degan sesame jika ingin memperoleh kesuksesan dunia juga.

2. Tentukan tujuan
Hidup seseorang tidak sukses biasanya karena dia tidak focus mengerjakan suatu bidang. Jika ingin kehidupan kita sukses, hal pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan tujuan kita, apakah untuk dunia, akherat, atau keduanya. Dan saya yakin yang terbaik yang bisa anda pilih.

3. Susun skala prioritas
Masih berhubungan dengan tujuan di atas. Jika merasa anda memilih labih dari satu tujuan, maka tentukan urutan prioritas yang harus anda kerjakan. Hal ini juga berlaku pada setiap apa yang akan anda kerjakan. Pilih dan pilah setiap hal yang paling penting untuk dikerjakan terlebih dulu.

Gratis - 4 Buku yang Amazing tentang Panduan Meraih Sukses Islami. DOWNLOAD Sekarang.

4. Selalu susun rencana
Pekerjaan orang biasanya akan terbengkalai jika tidak direncanakan dengan baik terlebih dulu. Begitupun kesuksesan hidup, tidak akan dating begitu saja tanpa suatu perencanaan yang baik.

5. Focus
Saat sedang melakukan suatu hal, maka kerjakanlah dengan sepenuh hati sampai selesai. Konsentrasi pada satu hal akan membuat kesuksesan pada bidang yang sama dan tentunya akan membuat pekerjaan lebih mudah selesai.

6. Mengatur waktu
Jangan pernah membuang waktu anda untuk hal-hal yang sia-sia sesungguhnya kita akan merugi saat waktu kita telah tiba nanti.

7. Lawan diri Sendiri
Hal tersulit dalam hidup adalah menahan keinginan buruk yang dating dari diri kita sendiri. Keberhasilan mengendalikan diri biasanya akan selalu berujung pada kesuksesan. Berusahalah sebisa mungkin untuk selalu melawan keinginan-keinginan buruk dari dalam hati kita.

8. Pandailah berkomunikasi
Pribadi yang ramah dan flksibel terbukti merupakan calon-calon sukses dalam hidup. Penelitian bahkan telah dilakukan oleh seorang professor di Amerika serikat tentang hal ini. Sukses tidak akan dating pada orang yang picik dan tidak mau bergaul.

Photo Credit by : Ishafizan @flickr.com

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.