Menciptakan Keajaiban Rezeki dengan Sedekah

Rezeki dan sedekah merupakan dua hal yang menjadi hubungan sebab akibat. Siapa yang suka memberi sedekah, maka akan banyak dan lancar lah rezekinya. Demikian pula bagi sebagian orang yang mengalami rezeki yang sulit, salah satu penyebabnya bisa dikarenakan jarangnya ia melakukan ibadah sedekah.

Sedekah merupakan bentuk ibadah sosial yang erat kaitannya dengan orang-orang di sekitar. Ibadah sedekah merupakan bagian dari muamalah yang akan memudahkan kehidupan seseorang dalam bergaul di masyarakat.

Orang akan lebih menyukai mereka yang suka bersedekah dibanding dengan mereka yang jarang melakukan sedekah.

Pernahkah Anda memperhatikan korelasi rezeki dan sedekah dalam hidup Anda? Sedekah secara langsung telah dijanjikan oleh Allah balasannya 10 kali lipat dari jumlah awal seseorang melakukan sedekah.

Jika zakat bisa dikatakan sebagai upaya proteksi terhadap kekayaan yang kita miliki, maka sedekah merupakan bentuk investasi.

Sedekah merupakan investasi bisnis yang tak pernah rugi. Tidak ada orang yang karena rajin bersedekah lalu hidupnya menjadi miskin. Yang ada justru sebaliknya, seseorang menjadi kaya raya dengan banyak melakukan sedekah.

Di samping sedekah bisa memancing rezeki, ada banyak fungsi sedekah yang lainnya yang akan dirasakan manfaatnya oleh mereka yang melakukan ibadah sosial yang satu ini.

Berikut ini beberapa diantaranya yang bisa menjadi pedoman dan menjadi motivasi untuk Anda terus melakukan ibadah sedekah:

1. Sedekah dapat menentramkan jiwa yang sedang dalam banyak masalah. Mengapa demikian? Hal ini disebabkan karena ibadah sedekah akan menimbulkan pahala bagi pelakunya. Segala sesuatu yang menentramkan hati dan jiwa, maka itulah yang dinamakan dengan pahala. Maka bila hidup Anda selalu galau dan penuh masalah, perbanyak lah sedekah untuk menciptakan ketenangan dalam kehidupan.

2. Sedekah dapat melunasi hutang-hutang Anda. Sedekah menjadi upaya pembuka pintu rezeki. Meskipun Anda memiliki banyak hutang, jangan pernah berhenti melakukan ibadah sedekah.

Karena dari sedekah inilah pintu-pintu rezeki Anda akan terbuka. Allah akan membuka kran-kran rezeki Anda yang bisa digunakan untuk melunasi hutang-hutang Anda. Sedekah memiliki berbagai manfaat luar biasa bagi yang melakukannya, meskipun ia adalah sosok yang banyak hutang.

3. Sedekah juga bisa melancarkan seorang ibu yang sulit melahirkan.

Ada banyak pengalaman orang yang melakukan sedekah, termasuk diantaranya mereka yang sedang dalam masa kritis antara hidup dan mati saat melahirkan. Ibadah sedekah yang dibarengi dengan doa dari orang yang disedekahi akan membukakan kemudahan cara dalam melahirkan.

4. Sedekah dapat membantu orang dekat dengan jodohnya. Ada orang yang sulit menemukan jodoh dalam hidup ini. Sedekah menjadi salah satu cara untuk mengatasinya.

Bila Anda ingin mendapatkan jodoh yang berkualitas, maka perbanyak dan perbaikilah kualitas dari sedekah Anda.

Jodoh, anak, materi dan sebagainya merupakan bagian dari rezeki. Jadi jelas bahwa rezeki dan sedekah memiliki kaitan yang sangat erat. Pintu-pintu rezeki bisa dibuka melalui ibadah sedekah yang rutin.

Tentunya dengan tidak meninggalkan ibadah zakat yang sifatnya wajib. Ibadah sedekah hukumnya sunnah, sedangkan ibadah zakat hukumnya wajib, jadi zakat tetap menjadi hal pertama yang harus diprioritaskan sebelum sedekah.

Jangan sibuk memikirkan kenapa rezeki Anda sulit, namun disisi lain Anda lupa melakukan ibadah sedekah. Sebab rezeki dan sedekah menjadi dua hal yang sangat berhubungan. Bersedekah lah sekarang, dan bersiap lah menjadi orang kaya penuh keberkahan.