Memaknai Sukses Islami dalam Hidup

Seperti apa makna sukses islami dalam hidup? Kesuksesan yang penuh berkah adalah apabila kesuksesan yang kita raih semakin membuat hidup kita bertakwa kepada Allah SWT.

Kesuksesan materi dan fisik tidak menjamin seseorang akan bisa sukses kehidupan di akhirat nanti, namun mereka yang tetap mengutaman kesuksesan dengan tidak melanggar aturan hidup yang telah ditetapkan oleh Allah SWT, maka mereka lah yang akan merasakan sukses alami secara sempurna.

Sukses Islami dapat dimaknai sebagai kesuksesan hidup di dunia dan akhirat. Jadi tidak hanya sukses saat hidup di dunia, sukses dengan kekayaan yang berlimpah, jabatan yang terus meningkat, karir yang terus menanjak dan sebagainya.

Jika hanya mendapatkan kesuksesan di dunia semacam ini namun faktanya di akhirat seseorang tersebut merugi, maka ini bukan lah kesuksesan sejati yang perlu dibanggakan. Justru seharusnya seseorang tersebut harus bersedih, karena kesuksesannya di dunia justru membuatnya sengsara di akhirat.

Banyak orang mampu mengusahakan kesuksesan hidup di dunia, namun tidak sedikit mereka yang gagal dan bakal sengsara kehidupannya di akhirat kelak. Bagaimana cara meraih sukses islami tersebut?

Gratis - 4 Buku yang Amazing tentang Panduan Meraih Sukses Islami. DOWNLOAD Sekarang.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh seseorang agar bisa meraih kesuksesan hidup di dunia dan akhirat. Di dunia mendapatkan banyak nikmat dan dengan kenikmatan itu ia bisa mendapatkan akhirat yang lebih baik.

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Memperbanyak rasa syukur
Syukur terhadap kesuksesan hidup di dunia sangat penting sebagai tanda ketundukan seorang makhluk terhadap Zat yang telah menciptakannya. Orang yang bersyukur akan semakin ditambah nikmatnya oleh Allah SWT. Sebaliknya, mereka yang kufur akan dibinasakan oleh Allah SWT dengan kenikmatannya tersebut.

Jadilah orang yang bersyukur, karena ini menjadi salah satu rahasia sukses islami yang akan dirasakan oleh seseorang, baik di dunia maupun di akhirat.

2. Rajin bersedekah dan melakukan zakat
Zakat dan sedekah merupakan dua hal yang akan menjaga kenikmatan harta benda sebagai buah dari kesuksesan hidup. Zakat adalah upaya untuk memproteksi harta bernda yang kita miliki dan sebagai bentuk rasa syukur kita atas nikmat yang telah Allah berikan tersebut.

Sementara sedekah merupakan bentuk investasi pemancing rezeki-rezeki yang lain datang kepada Anda. Zakat hukumnya wajib dalam Islam, sementara sedekah memiliki hukum sunnah. Namun demikian, kedua-duanya memiliki keutamaan yang sama dalam meraih kesuksesn Islami seseorang.

3. Tidak sombong
Sombong merupakan salah satu penyakit bagi orang-orang sukses. Banyak orang sukses yang sombong sehingga orang lain tidak lagi merasa simpati dengan kesuksesan hidup yang diraihnya.

Inilah malapetakan bagi kehidupan akhirat seseorang. Sombong merupakan penyakit hati yang akan menghanguskan segala amalan, menghabiskan kesuksesan yang letih-letih di bangun saat hidup di dunia.

Orang yang sombong biasanya merasa bahwa kesuksesan yang didapatkannya merupakan hasil jerih payah dari dirinya sendiri, tanpa ada pelibatan Allah sebagai penentu utama kesuksesan hidupnya.

4. Rajin beribadah
Ibadah merupakan investasi untuk kesuksesan hidup di akhirat. Sukses islami dimaknai sebagai kesuksesan hidup di dunia dan akhirat, oleh karena itu seseorang tidak boleh lupa akan kehidupan akhiratnya setelah mendapatkan kesuksesan hidup dunia yang diraihnya.

Bagaimanapun sukses islami memang sedikit sulit diraih. Sukses hidup di dunia dan sukses hidup di akhirat adalah dambaan setiap orang. Namun jika Anda tak sanggup untuk meraih keduanya, maka pilih lah saja kesuksesan hidup di akhirat, karena inilah yang lebih kekal abadi.

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.