Doa Supaya Cepat Naik Haji untuk Melengkapi Rukun Islam

Rukun Islam ada 5.Yang pertama adalah syahadat.Yang kedua adalah sholat.Yang ketiga adalah zakat.Yang keempat adalah puasa.

Yang kelima adalah naik haji.Untuk rukun yang empat, kita bisa melakukan di mana saja di muka bumi dan bahkan para astronot bisa melakukannya di antariksa.

Namun rukun yang kelima harus dilaksanakan di bumi Arab tepatnya di Mekah.

Keharusan datang ke Mekah itulah yang membuat kita sulit untuk melakukannya. Untuk warga Arab Saudi mungkin tidak terlalu sulit, tetapi untuk masyarakat Indonesia yang jaraknya cukup jauh dari Mekah, dana yang harus disiapkan begitu besar.

Persiapan fisik juga harus diperhatikan karena perbedaan cuaca yang ekstrim bisa sangat menyulitkan dalam melaksanakan ibadah haji.

Gratis - 4 Buku yang Amazing tentang Panduan Meraih Sukses Islami. DOWNLOAD Sekarang.

Lalu hal yang paling menyulitkan adalah jatah kuota haji yang sangat terbatas sehingga orang yang memiliki uang banyak dan kondisi fisik yang prima pun tidak mampu mendapatkan kursi.

Namun, tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.Allah telah mampu untuk menciptakan langit dan bumi dan semua yang ada diantaranya dengan perhitungan yang tepat.Oleh karena itu, sangatlah mudah untuk Allah membuka jalan bagi hambanya untuk menyempurnakan rukun Islamnya dengan berhaji.Jika anda begitu ingin untuk pergi haji, cara terbaik untuk bisa mempercepatnya adalah dengan berdoa.

Doa supaya cepat naik haji bisa bermacam-macam yang penting isinya adalah penghormatan kita pada Allah dan permohonan untuk bisa cepat naik haji. Anda bisa berdoa dengan bahasa apapun yang anda bisa.

Allah itu Maha Hebat yang bisa mengetahui apa yang disampaikan oleh hambanya, bahkan Allah bisa mengetahui apa yang dipikirkan oleh hambanya tanpa perlu bertanya. Yang terpenting adalah anda berdoa dari hati, dengan penuh ketulusan, dan dengan merendahkan diri di hadapan Allah.

Dengan begitu Insyaallah, doa anda akan didengar dan dikabulkan oleh Allah.

Namun, jika anda merasa ada yang kurang jika tidak berdoa dengan bahasa Arab, berikut adalah doa yang bisa dipanjatkan kepada Allah S.W.T

“Allahumma yassirlanaa umurana umuraddun yaa wal akhirati, wayassirlanaa ziyaarata makkatin wal madiinati waziyaarata qabra nabiyyika muhammadin shallallahu’alaihi wasallama liadaail hajj wal’umrati bishshihhati wal’aafiyati.Yaa arhamar raahimiin”

Arti dari doa tersebut adalah, “Wahai Allah mudahkanlah kami dalam urusan dunia dan akhirat, dan mudahkanlah kami untuk berziarah ke mekkah dan madinah, dan berziarah ke makam Nabi Muhammad saw untuk melaksanakan haji dan umrah dengan sehat dan selamat. Wahai Tuhan yang maha penyayang.

Panjatkanlah doa sebanyak mungkin dan peliharalah perilaku agar tidak pernah melakukan hal-hal yang dilarang dan juga hal-hal yang bisa membuat Allah membenci anda. Kuatkanlah niat anda untuk berhaji semata-mata untuk Allah S.W.T.

Jangan sampai anda berniat haji hanya karena malu orang lain sudah pergi haji dan jangan sampai anda naik haji karena riya atau ingin menyombongkan diri.

Yang terakhir adalah selalu berprasangka baik terhadap Allah. Belum bisa naik haji setelah berdoa bertahun-tahun bukan berarti Allah tidak mendengar doa kita karena Allah Maha Mendengar bahkan dari pertama kali doa itu dipanjatkan.

Jika Allah belum berkenan untuk kita naik haji, tentu ada alasan baik dibalik semua itu.Mungkin saja hal tersebut untuk menghindarkan kita dari bahaya atau mungkin Allah masih menguji kita untuk meningkatkan tingkat ketakwaan kita.Janganlah lupa untuk selalu bercermin dan melihat ke dalam diri kita tentang kemungkinan dosa dan juga hal-hal buruk yang pernah kita lakukan sehingga menghalangi hajat kita untuk naik haji.

Mohonlah ampunan dan bertobat dengan sungguh-sungguh.

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.