Anak adalah asset orangtua, sehingga harus diperlakukan dan dipersiapkan masa depannya dengan sebaik mungkin. Orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya, termasuk mendoakan anak supaya sukses.

Tak dapat dipungkiri, kesuksesan yang diraih oleh seseorang tak lepas dari doa orang tua. Ya, doa orang tua adalah doa yang paling manjur, karena doa orang tua untuk anaknya adalah yang paling didengar oleh Allah dan akan selalu diijabah oleh Allah SWT, entah itu doa yang baik maupun yang buruk.

Maka dari itu, sebagai orang tua haruslah mendoakan anaknya dengan doa yang baik, seperti doa supaya anak sukses, doa agar menjadi anak yang saleh, berbakti kepada orangtua dan berguna bagi orang lain, dan masih banyak lagi. Adakah doa-doa khusus supaya anak sukses?

Sebelum membahas tentang doa supaya anak sukses, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan sukses. Sukses merupakan dambaan setiap orang, karena dengan kesuksesan kita dapat melakukan apapun yang diinginkan.

Siapa yang tidak ingin sukses? Hampir tidak ada. Sebagai orangtua tentunya akan bahagia apabila mampu mengantarkan anak meraih kesuksesan, bukan? Lantas, kesuksesan seperti apa yang diinginkan dan didoakan oleh orangtua? Kesuksesan tidak akan datang sendiri tanpa melakukan apa-apa. Namun, kesuksesan tidak hanya dapat diraih dengan usaha saja melainkan juga dengan doa agar Allah SWT memudahkan kita untuk meraih kesuksesan seperti yang didambakan.

Kadang kala, orang tua sudah mengajari, membimbing dan mengarahkan anak dengan berbagai upaya, tapi anak tetap bandel dan keras kepala. Orangtua pun kelimpungan memikirkan cara apa lagi yang harus ditempuh dan semua jalan terasa buntu.

Memang, untuk mencetak seorang anak yang saleh dan sukses tidak semudah membalikkan telapak tangan. Semua perlu usaha dan doa yang tak pernah putus. Dengan kekuatan doa orang tua, hati anak akan dapat terbuka untuk menerima pengarahan dan bimbingan orang tua untuk dapat meraih kesuksesan.

Doa apa saja yang dapat dimunajatkan oleh orang tua supaya anak sukses? Orang tua dapat mendoakan anaknya agar meraih kesuksesan dunia akhirat, sukses dalam suatu usaha, sukses dalam mendapatkan rizki, sukses dalam menghadapi ujian, sukses dalam menuntut ilmu, dan masih banyak lagi. Salah satu doa supaya anak sukses sebagai berikut:

“Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaama”

The Miracle of Shalat Khusyu': Panduan Praktikal Meraih Keajaiban Shalat Khusyu' DOWNLOAD NOW.

Artinya: Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa

Doa lainnya agar anak menjadi anak yang saleh dan taat beribadah yaitu dengan doa berikut:

“Rabbij’alni muqiimash-shalaati wa min dzurriyyattii rabbanaa wa taqabbal du’aa”

Artinya: Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhan kami, perkenankanlah doaku.

Hendaklah orangtua selalu mendoakan kebaikan untuk anaknya. Waktu-waktu yang mustajab untuk berdoa adalah di pertengahan malam terakhir dan setiap selesai shalat fardhu. Mendoakan anak dengan doa yang baik adalah sangat penting, karena mendoakan anak dengan segala kebaikan adalah hadiah terbaik untuk anak kita, mengingat anak adalah titipan dari Allah SWT sehingga orangtua harus menjaga, merawat, serta mengarahkannya untuk dapat meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat. Demikian doa supaya anak sukses semoga bermanfaat.