Doa indah kepada kedua orang tua kita merupakan salah satu bukti dan cerminan keshalehan kita sebagai seorang anak. Anak shaleh adalah anak yang selalu mendoakan kedua orang tuanya untuk kebaikan hidup mereka baik di dunia maupun akhirat.

Doa seorang anak kepada orang tuanya termasuk ke dalam investasi amal pahala yang ditinggalkan oleh seorang manusia yang telah meninggal dunia, dimana pahalanya akan terus mengalir dan tidak terputus. Inilah salah satu keuntungan memiliki anak yang shaleh. Anak tersebut akan terus mendoakan orang tuanya, meskipun orang tuanya sudah tiada.

Doa indah kepada kedua orang tua yang lahir dari anak-anak kita merupakan buah dari keberhasilan kita dalam mendidik anak yang shaleh.

Semakin shaleh anak yang kita didik, maka akan semakin indah dan baik lah doa-doa anak-anak pada kita. Gagal mendidik anak artinya kita gagal memiliki investasi amal pahala yang mengalir saat kita telah meninggal kan alam dunia ini.

Anak shaleh adalah anaknya yang tak pernah kasar pada orang tuanya, tidak pernah berkata ah dan tidak menolak saat disuruh dalam melakukan kebaikan. Anak yang shaleh akan mendoakan banyak hal-hal indah pada kita sebagai orang tua. Beberapa doa indah kepada kedua orang tua yang dilantunkan oleh para anak shaleh diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Doa agar diselamatkan dari azab kubur maupun azab siksa api neraka.
Inilah doa anak shaleh yang akan menjadi penerang para orang tua yang telah meninggalkan alam dunia fana. Terhindar dari azab dan siksaan Allah yang Maha dahsyat merupakan hal yang harus didoakan oleh seorang anak shaleh terhadap para orang tuanya.

2. Doa agar dimasukkan ke dalam syurag dan berkumpul kembali besama keluarganya yang di dunia. Anak shaleh akan mendoakan orang tuanya agar dimasukkan ke dalam syurga, lalu berkumpul kembali dengan keluarga tercintanya di muka bumi ini.

3. Doa afar diberikan kemudahan hidup di dunia, segala urusan, rezeki, panjang umur dan sebagainya. Anak yang shaleh, sebelum orang tuanya meninggal, maka ia juga telah memberikan doa-doa terbaik untuk kedua orang tuanya. Ini merupakan keberhasilan orang tua dalam mendidik anak-anaknya.

Tak ada cara lain bagi kita yang menginginkan doa indah kepada kedua orang tua dari anak-anak kita kecuali dengan cara mendidik anak tersebut agar bisa menjadi anak yang shaleh.

The Miracle of Shalat Khusyu': Panduan Praktikal Meraih Keajaiban Shalat Khusyu' DOWNLOAD NOW.

Jika anak tersebut tidak shaleh, jangan kan untuk mendoakan kedua orang tuanya, mengurusi masalah pribadi saja ia mungkin tak sanggup, ia selalu membuat orang tua susah, tak hanya di dunia bahkan juga diakhirat. Jadikan anak-anak kita sebagai aset penolong kita masuk syurga.


Sign up for our free newsletter!