Artikel Dahsyat tentang Menjadikan Pekerjaan Kita Sebagai Sarana Beribadah Kepada Allah

“Bekerja sebagai ibadah”, pepatah tersebut mungkin sudah banyak kita dengar, namun apakah kita mengetahui bagaimana cara untuk mewujudkannya?

Di dalam Islam, setiap hal yang kita lakukan memang dapat dijadikan sebagai sarana ibadah, selama tidak bertentangan dengan ajaran agama ini.

Namun dalam kenyataannya, meski telah banyak yang mengetahui poin bekerja sebagai sarana ibadah, belum banyak umat Islam yang mengetahui bagaimana cara melakukannya atau mewujudkannya.

Tentu saja, dengan menjadikan pekerjaan yang dilakukan sebagai ibadah, catatan amal yang dimiliki akan semakin bertambah, dan tentunya penghasilan yang didapat akan menjadi barokah.

Berikut adalah tiga poin yang membuat pekerjaan yang kita lakukan dapat dijadikan sarana dalam beribadah;

Gratis - 4 Buku yang Amazing tentang Panduan Meraih Sukses Islami. DOWNLOAD Sekarang.

– Niat baik.
Islam mengajarkan agar setiap hal yang kita lakukan selalu didasarkan atas niat baik atau dengan kata lain bukan hanya untuk mengejar harta kekayaan semata namun juga harus dilandasi atas semangat beribadah kepada Allah.

Ajaran ini bahkan bukan hanya terdapat dalam Islam saja, namun semua agama. Contoh yang dapat kita ambil adalah dari salah satu orang terkaya di dunia, yakni Bill Gates yang memiliki visi agar setiap rumah di Amerika memiliki setidaknya 1 komputer.

Software Microsoft kemudian menjadi sarana untuk mewujudkan visi tersebut dan terbukti landasan tersebut mengawali kesuksesan dirinya di industri teknologi.

Sebagai orang Islam, apapun pekerjaan yang kita miliki, apakah itu karyawan swasta, pegawai negeri atau bahkan wiraswasta sekalipun, menanamkan niat yang baik untuk beribadah kepada Allah akan menjadi satu poin kunci untuk mewujudkan “bekerja sebagai ibadah”.

Bahkan ada yang mengatakan b